Telur Ayam Rebus dan Manfaatnya Bagi Tubuh Kita


Semua orang tentunya sudah tidak asing dengan telur.Telur terutama telur ayam merupakan salah satu bahan makanan dengan jumlah konsumsi yang tinggi.Selain rasanya yang lezat telur juga dapat diolah menjadi berbagai olahan contohnya saja direbus.Telur ayam rebus memiliki banyak manfaat dengan kandungan lemaknya yang lebih sedikit dibandingkan telur yang digoreng.Dibawah ini merupakan beberapa manfaat yang bisa anda dapat dengan mengkonsumsi telur rebus.

 


                                                                Foto/telur/pixabay

1.Mengandung Berbagai Jenis Vitamin

Meskipun dalam tubuh kita hanya memerlukan vitamin dalam  jumlah yang sedikit ,akan tetapi jika kita tidak mendapatkan asupan vitamin tentu saja kinerja tubuh akan menurun.sementara itu dalam telur rebus kita bisa mendapatkan berbagai jenis vitamin seperti vitamin A,B,D dan E. semua vitamin itu bermanfaat bagi mata,kinerja syaraf tubuh ,pertumbuhan tulang dan gigi juga menjaga kesehatan jantung

2.Bermanfaat  dalam Membantu Metabolisme

Kandungan yodium dan mineral dalam telur sangat bermanfaat bagi kelenjar tiroid.Kelenjar tiroid sendiri merupakan kelenjar yang berperan dalam proses metabolism.Dengan lancarnya kinerja metabolism maka tubuh kita akan terhindar dari lemas dan lesu saat beraktifitas.

3.Membantu Proses Pembentukan Sel-Sel Baru

Asam folat pada telur rebus dapat membantu pembentukan sel-sel baru .Pembentukan sel-sel baru ini bermanfaat untuk menggantikan sel-sel tubuh yang telah rusak sehingga tubuh akan tetap sehat dan tidak mudah sakit.

4. Mencegah Penyakit Jantung

Lemak baik atau lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda adalah lemak yang dapat menstabilkan kadar kolesterol darah sehingga maampu mencegah risiko penyakit jantung.Selain itu kandungan omega 3 dalam telur rebus juga dapat menurunkan kolesterol jahat (LDL) yang menyebabkan penyakit jantung.

5. Membantu dalam Program Diet

Bagi Anda yang ingin memiliki tubuh ideal atau anda sedang menjalani program diet.Konsumsi telur rebus dua butir dalam sehari akan menjaga anda tetap kenyang karena kandungan proteinnya. Sehingga, anda dapat mengurangi keinginan untuk makan berlebih.

6. Menurunkan Risiko Kanker

Telur rebus  mengandung senyawa antioksidan yang dapat radikal bebas yang menyebabkan pertumbuhan sel kanker. Mengonsumsi telur rebus secara rutin dalam  jumlah yang sesuai  dapat membantu  menurunkan risiko kanker.Sehingga anda dapat mencegah penyakit mematikan yang satu ini.

7. Mencegah Anemia dan Melancarkan Peredaran Darah

Zat besi pada telur rebus memiliki manfaat untuk pembentukan sel darah merah.Jika kekurangan sel darah merah artinya anda menderita anemia.Anemia sendiri sangat mengganggu aktifitas anda apalagi pusing yang disebabkan olehnya.Selain itu,telur rebus juga dapat memperlancar peredaran darah.

 

 


Komentar