Tanaman hias ini memiliki manfaat yang tidak terduga

Tanaman hias merupakan tanaman yang ditanam dengan tujuan menghiasi lingkungan kita.Namun siapa sangka selain untuk menghiasi lingkungan tanaman hias juga memiliki berbagai manfaat yang mungkin belum anda ketahui sebelumnya.Tak jarang tanaman hias juga bisa dimanfaatkan dalam bidang tertentu seperti pengobatan,kebersihan ,pengusir hama dan lain-lain.

1. Tumbuhan paku 

Tumbuhan paku memiliki daun yang seluruhnya berwarna hijau sehingga tanaman ini berguna sebagai penambah aksen alami di sebuah ruangan. Selain itu tanaman ini juga  dapat meningkatkan kelembapan dan menyaring polutan diudara.Sehingga sangat cocok bagi kamu dengan kulit kering dan tinggal didaerah perkotaan.

2. Bunga lavender

Bunga yang satu ini tentu sudah tidak asing ditelinga kita.Sebagai tanaman hias berwarna ungu tentu saja lavender banyak diminati .Namun dibalik warna ungunya ternyata bunga ini bermanfaat sebagai aromaterapi dan juga pengusir nyamuk.

3.Lidah buaya

Tanaman yang dikenal sebagai lidah buaya ini merupakan tanaman yang mudah dirawat juga menarik bentuknya.Sebagian besar masyarakat menggunakannya utnuk merawat rambut dan melembabkan kulit.Disisi lain tanaman unik ini juga bisa bahan kimia berbahaya yang ada di udara sekitar lingkungan anda.

4.Lidah mertua

 

                                                                       unsplash.com

Tanaman dengan berbentuk panjang dan lancip ini dipercaya dapat menyerap senyawa berbahaya diudara seperti CO,nikotin, formalin, dan lain-lain.Disarankan menanam tanaman ini didepan rumah anda khususnya bagi anda yang tinggal didaerah berpolusi udara tinggi.Sehingga selain udara disekitar anda jadi bersih anda juga dapat memperindah lingkungan anda dengan tanaman hijau ini.

5.Bunga lily

Memberikan kesan elegan da tenang adalah fungsi dari tanaman yang satu ini.Banyak orang menanamnya karena warnanya yang indah juga bisa membersikan senyawa kimia berbahaya dalam udara.Sehingga selain mempercantik tanaman ini juga bisa membuat udara menjadi lebih bersih.

6. Tanaman sirih 

Tanaman merambat yang satu ini merupakan tanaman yang dikenal sebagai antiseptic alami dan tanaman hias karena memiliki daun hijau tua yang indah.Meskipun begitu tanaman ini juga memiliki manfaat sebagai pembersih polutan berbahaya diudara seperti 

formalin.Dengan begitu anda akan menjadi semakin sehati jika udara disekitar anda bersih dari polutan berbahaya.

7.Bunga mawar

Bunga hias berduri yang satu ini merupakan bunga yang sangat familiar ditelinga kita.Meski berduri bunga cantik ini memiliki banyak penggemar tidak hanya karena warnanya yang cantuk namun anda juga akan menjadi lebih tenang saat melihatnya.Selain itu bunga ini juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat.

  Demikian ulasan dari manfaat lain dari tanaman hias semoga bisa membantu menambah     wawasan anda tentang berbagai manfaat tanama hias.Anda juga bisa menanamnya disekitar     rumah anda karena berbagai manfaat yang bisa anda dapatkan.

 

Komentar